Thursday, October 17, 2024

Lomba GTK Agen Perubahan Transformasi Digital BBGP Provinsi Jawa Barat

Lomba GTK Agen Perubahan Transformasi Digital BBGP Provinsi Jawa Barat

Oleh: Guru Ataya (Iwan Sumantri)

Sukabumi, 17 Oktober 2024. Guru Ataya-Kali ini akan berbagi tentang satu Lomba yang menarik dan baru di era Kurikulum Merdeka saat ini. Dalam semangat transformasi digital yang terus berkembang, BBGP Provinsi Jawa Barat mengadakan lomba GTK Agen Perubahan Transformasi Digital di Kabupaten /Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. Lomba ini menjadi ajang bagi para GTK/pendidik untuk unjuk gigi dalam menciptakan inovasi pembelajaran yang memanfaatkan teknologi. Melalui partisipasi aktif dalam lomba ini, Para peserta dari berbagai kalangan ada guru,pendidik PAUD,Kepala Sekolah,Pengawas,Penilik, dan Pamong Belajar. Tidak hanya ingin meningkatkan kualitas pendidikan, tetapi juga ingin menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam mengadopsi teknologi digital dalam proses pembelajaran.

Pemberian apresiasi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya agen perubahan yang memberikan dampak besar dan menyeluruh terhadap kulaitas Pendidikan di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat.

Agen perubahan adalah Guru, Pendidik PAUD, Kepala Sekolah,Pengawas,Penilik, dan Pamong Belajar yang berperan sebagai katalis dalam mendorong, mengimplementasikan, dan mefasilitasi transformasi digital di lingkungan Pendidikan. Para peserta tidak hanya mengadopsi teknologi dalam kegiatan pembelajaran, tetapi juga mampu: 1) Memimpin inovasi digital di sekolah atau lembaga pendidikan, dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, manajemen sekolah, dan keterlibatan komunitas Pendidikan;2) Memberikan dampak luas kepada guru, siswa, dan masyarakat pendidikan di tingkat kabupaten/kota, tidak hanya terbatas pada institusinya sendiri. Mereka mendorong kolaborasi dan berbagi praktik terbaik terkait transformasi digital dengan sesama pendidik dan stakeholder lainnya; 3)  Mengembangkan ekosistem digital yang berkelanjutan dengan membangun kompetensi digital di kalangan pendidik, peserta didik, dan orang tua melalui pelatihan, pembimbingan, dan program-program inovatif berbasis teknologi. 4) Mengadvokasi kebijakan dan praktik transformasi digital yang responsif terhadap perkembangan teknologi, kebutuhan pendidikan, serta tuntutan masa depan di wilayah pendidikan mereka.

 

Tuesday, October 15, 2024

"Duel Sengit di Negeri Tirai Bambu" Garuda Tantang Naga dikandangnya, Siapa Yang Akan Menang?

"Duel Sengit di Negeri Tirai Bambu" Garuda Tantang Naga dikandangnya, Siapa Yang Akan Menang?

Oleh: Guru Ataya


Cibadak, 15 Oktober 2024. Gura Ataya kali akan mencoba berutak-atik tentang pertandingan sepakbola Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Grup C yang dihuni oleh Timnas Indonesia bersama timnas negeri Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China. Enam Negara sampai saat ini sudah melakoni 3 pertandingan dengan hasil sementara di Grup C, Jepang peringkat 1 dengan point 9, Peringkat 2 ditempati Australia dengan 4 poin, peringkat 3 oleh Arab Saudi dengan 4 poin, peringkat 4 oleh Bahrain dengan 4 poin dan Timnas Indosnesia di peringkat 5 dengan 3 poin. Sedang China peringkat 6 dengan 0 poin.

Sepak bola Indonesia akan kembali bergemuruh pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2024 Pukul 19.00 WIB, Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat saat bertandang ke China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini menjadi ajang pembuktian bagi skuad Garuda untuk bisa bersaing di level Asia menuju pentas Dunia.

Lantas, akankah Indonesia mampu mencuri poin di kandang Naga?

Melupakan perampokan poin oleh Wasit asal Oman Ketika Indonesia ditahan imbang 2 – 2 oleh Bahrain di kandangnya pada Kamis, 10 Oktober 2024 yang lalu.

Rasa-rasanya Indonesia akan bangkit dan ngamuk di China. Inilah saatnya the dream team Garuda akan memetik kemenangan perdana yang akan memudahkan langkah selanjutnya. STY di cerdik dan piawai dalam meramu skuadnya tentunya akan mempersiapkan diri dengan matang dan para pemain akan menjalankan intruksi dan game plan yang bisa memenangkan pertandingan.


Peluang itu cukup besar dilihat dari 3 pertandingan yang sudah dilakoni timnas Indonesia. Menahan imbang Arab Saudi di kendang dengan skor 1-1, menahan imbang Australia 0 – 0 dengan di GBK dan menahan imbang Bahrain 2- 2 di kandang Bahrain.

Di China nanti sore/malam Pukul 19.00 WIB tentunya Indonesia akan menang dengan dukungan, semangat dan doa seluruh rakyat Indonesia. Penampilan dan suad tim sudah tidak di ragukan lagi. Kita semua pada tahu.

Bravo Timnas Indonesia, skor akhir 2 – 0 untuk Indonesia !

Tuesday, October 1, 2024

Pengumuman Pengadaan PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Tahun 2024

Pengumuman Pengadaan PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Tahun 2024.

Oleh: Guru Ataya (Iwan Sumantri)

Sukabumi- 1 Oktober 2024. Guru Ataya- Kali ini akan berbagi tentang Pengumuman Penguuman Pengadaan PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Tahun 2024.

Yuk Simak informasinya dan persiapkan diri bagi peserta yang memenuhi persyaratan:

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan ReformasiBirokrasi RI Nomor 329 Tahun 2024 tanggal 2 Agustus 2024 tentang Penetapan Kebutuhan  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun  Anggaran 2024, dibuka kesempatan bagi Putra/Putri terbaik Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan ketentuan sebagai berikut: