Thursday, September 26, 2024

Rekrutmen Calon Fasilitator Angkatan 21

Rekrutmen Calon Fasilitator Angkatan 21

Oleh: Guru Ataya (Iwan Sumantri)

Sukabumi- 26 September 2024. Guru Ataya_ Berikut ini Guru Ataya akan berbagi tentang Program Pendidikan Guru Penggerak (PPG) dalam rekutmen Calon Fasilitator Angakatan 21 yang direkrut dari Pengajar Praktik (PP) Angkatan 8 atau Angkatan 9.

 Yuk Simak informasi lengkapnya:

Dengan hormat kami sampaikan bahwa sebagai tindak lanjut dari kebijakan Merdeka Belajar,  Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan melaksanakan Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) dengan tujuan memperoleh Guru Penggerak sebagai pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar dan menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid.

Pada proses penyelenggaraan PGP diperlukan fasilitator yang akan bertugas memfasilitasi dan  membantu Calon Guru Penggerak untuk mencapai tujuan. Fasilitator yang dimaksud juga akan mengikuti Pendidikan sebagai Calon Guru Penggerak PGP Rekognisi angkatan 12.

Berkenaan dengan hal tersebut, kami informasikan beberapa hal terkait dengan persiapan dan pelaksanaan rekrutmen calon fasilitator PGP sebagai berikut:

1. Penugasan sebagai fasilitator PGP berlangsung selama 6 (enam) bulan yang diselenggarakan menggunakan moda daring dan belajar di tempat kerja (on the job learning di sekolahnya  Calon Guru Penggerak rekognisi).

2. Calon fasilitator direkrut dari pengajar praktik PGP angkatan 8 atau 9 yang telah bertugas minimal 1 (satu) angkatan dan memenuhi persyaratan sebagai calon guru penggerak rekognisi.

Baca Juga:


Selanjutnya kami mohon Bapak/Ibu dapat menyampaikan informasi rekrutmen ini kepada Para Pengajar Praktik PGP angkatan 8 atau 9 untuk mengikuti proses rekrutmen fasilitator angkatan 21 PGP, yang akan ditugaskan sebagai Fasilitator (pada CGP reguler) yang secara bersamaan berperan sebagai CGP rekognisi pada PGP Angkatan 12.

Link untuk pendaftaran akan diberikan melalui SIMPKB dan surat elektronik (e-mail) kepada para Pengajar Praktik PGP angkatan 8 atau  9. Pantau terus sim PKB nya, undangan akan tersampaikan mulai tanggal 27 September 2024.

Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami mengucapkan terima kasih.




Sumber dari sini

No comments:

Post a Comment