Tuesday, September 22, 2020

SEORANG BLOGGER JUGA PERLU INI

SEORANG BLOGGER JUGA PERLU INI

Oleh: Guru Ataya

Guru Ataya kali ini akan berbagi sesuatu dimana perlu rasanya bagi seorang blogger memahami dan mengetahuinya. Karena seorang blogger erat kaitannya dengan dunia tulis menulis yang kadang-kadang dikesampingkan atau di abaikan. Dalam penulisan artikel atau penulisan karya ilmiah, kesusastraan, maupun penulisan berita seorang blogger tentunya memerlukan acuan tentang tata cara penulisan dengan menggunakan bahasa Indonseia yang baik dan benar. Oleh karena itu seorang blogger perlu pedoman yang disebuty ejaan. Ejaan merupakan tata cara penulisan huruf, kata dan kalimat sesuai dengan standarisasi yang telah disepakati dalam kaedah Bahasa Indonesia.

Ejaan sebagai pedoman yang saat ini di era digital menjadi pedoman berbahasa yang saat ini menjadi tolak ukur untuk bisa dinikmati oleh para pembaca. Kita sudah tahu pedoman ajaan bahasa Indonesia sudah beberapakali berganti.

Buku pedoman penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar selalu diperlukan, kapan saja dan di mana saja termasuk oleh para blogger di negeri ini.

Selain ide, inspirasi, dan teknik cara penulisan tentunya seorang Blogger perlu PUEBI (Pedoman Umam Ejaan Bahasa Indonesia) juga sebagai pedoman dalam penulisan karyanya. Tak salah nih Guru Ataya berbagi dan megajak para blogger untuk memahami dan mengaktualisasikan tuliasannya dengan menggunakan ajaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Semoga PUEBI ini bermanfaat bagi para blogger khususnya umumnya lapisan masyarakat dalam meningkatkan kemampuan bernahasa Indonesia dengan baik dan benar.

No comments:

Post a Comment